JAKARTA – Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta membagikan 10.000 kantong sampah pada perayaan malam tahun baru 2018. Kantong sampah ini akan dibagikan kepada para Pengusaha Kecil Mandiri (PKM) yang berjualan di sekitar lokasi acara perayaan malam pergantian tahun di Ibukota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pembagian kantong sampah ini bertujuan agar memudahkan pembersihan usai perayaan tahun baru.

Dia berharap para pedagang bisa mengumpulkan sampah sisa dagangannya agar tidak tercecer.
“Kami akan bagikan sebanyak 10.000 kantong sampah kepada PKM yang berjualan. Tujuannya agar sampah yang dihasilkan sudah terkumpul dan tidak tercecer,” kata Adji.

Pada malam ini, sebanyak 5.000 petugas kebersihan atau yang dikenal sebagai Pasukan Orange dikerahkan untuk membersihkan sampah sisa malam tahun baru, 30 unit Mobil Penyapu (Road Sweeper) dan 15 unit Mobil Toilet disebar di lokasi perayaan seluruh Jakarta.

“Saya mengimbau dan meminta agar warga Jakarta membuang sampah di tempat sampah, membawa kantong plastik atau tempat sampah di dalam mobil. Target kami jam 06.00 WIB Jakarta sudah bersih kembali. Begitu perayaan selesai dan massa mencair, Pasukan Orange bergerak serentak,” tandas Adji.

PKM alias Pengusaha Kecil Mandiri adalah terminologi yang kini digunakan Pemprov DKI Jakarta untuk menyebut Pedagang Kaki Lima (PKL).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *